Daun Sirsak

Rabu, 17 Juli 2013
 DAUN SIRSAK

Daun sirsak mengandung tanin, alkaloid, dan sejumlah kandungan kimia lainnya seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, gentisic acid caclourine, linoleic acid, gigantetronin dan muricapentocin.
Kandungan senyawa kimia tersebut merupakan senyawa yang dapat memberikan manfaat untuk tubuh, baik sebagai obat ataupun meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Manfaat daun sirsak bagi kesehatan
Daun sirsak digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit. Cara penggunaannya bisa secara sederhana yaitu merebus daun sirsak atau secara modern dengan mengambil ekstak dari daun. Tubuh akan mendapatkan manfaat dari air rebusan atau ektrak daun sirsak, ini bila dikonsumsi secara rutin dan teratur.

Khasiat daun sirsak dapat menghambat proses berkembang biaknya dan pembelahan sel-sel kanker. Daun sirsak secara efektif bekerja dengan alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada kemoterapi. Manfaat daun sirsak juga mampu meningkatkan sistim imunitas dan mencegah infeksi sel kanker yang mematikan.
Kandungan alami daun sirsak juga dapat secara selektif hanya membunuh sel-sel jahat dan tidak membunuh sel-sel sehat berdasarkan ATP-nya. Sel kanker memiliki ATP lebih tinggi dibandingkan dengan sel normal.

(1)   Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual,  berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.

(2) Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.

(3) Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.

(4) Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, di antaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.

(5)  Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.

(6)  Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat.

Manfaat Daun Sirsak bagi kesehatan kita
Mengobati Asam Urat
 Penyakit ini sangat sering didengar bukan kawan-kawan..Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat asam urat. Sangat banyak sekali pengobatan alternatif yang menggunakan daun sirsak ini sebagai cara untuk mengobati asam urat.

Caranya cukup mudah yaitu ambil daun sirsak yang sudah cukup tua akan tetapi masih hijau sebanyak 6 atau sampai dengan 10 lembar, lalu kemudian cuci yang bersih, dan selanjutnya daun sirsak dipotong-potong agar kandungan dari daun dapat keluar, kemudian rebus daun tersebut dengan 2 gelas air, biarkan mendidih sehingga tersisa menjadi 1 gelas. setelah itu minuman ramuan daun sirsak ini sudah dapat diminum. Dianjurkan untuk meminum sehari dua kali yaitu saat pagi dan malam hari.
Mengobati Kanker
Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Purdue University Amerika Serikat, menyatakan bahwa daun sirsak ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk pengobatan berbagai macam penyakit terutama penyakit kanker. Pada penelitian tersebut membuhktikan bahwa daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Adapun beberapa jenis kanker yang diklaim dapat diobati adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan 12 jenis kanker lainya.

Cara yaitu ambil 10 lembar daun sirsak tua, lalu rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan hingga tersisa 1 gelas air, minumlah 2 kali setiap harinya selama 2 minggu.
Mengobati Eksim dan Rematik.
Ambillah daun sirsak kemudian tumbuh atau giling hingga halus lalu olehkan atau tempelkan pada bagian tubuh yang terasa ngilu atau sakit yang diakibatkan oleh rematik atau eksim secara teratur 1 hari 2 kali.
Manfaat Daun Sirsak untuk Sakit Pinggang.
 Bagi anda yang sering sakit pinggang maka silahkan coba untuk meminum air daun sirsak yang seperti diatas, akan tetapi jumlah daun yang harus digunakan adalah 20 lembar dengan 5 gelas air lalu dididhkan sampai menjadi 3 gelas, kemudian silahkan minum 1gelas sehari.
Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Kandungan yang terdapat pada daun sirsak dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi pada tubuh.
Caranya : siapkan 4/5 lembar daun sirsak lalu rebus dengan 4 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa menjadi 1 gelas dan minumlah 1 kali sehari.

Manfaat daun Sirsak untuk mengobati Bisul.
Gunakan daun sirsak yang masih muda lalu kemudian tempelkan daun tersebut pada bagian tubuh anda yang terkena bisul.
MANFAAT DAUN SIRSAK apabila anda mengkonsumsinya secara rutin :
1.    Membantu meredakan nyeri.
2.    Mampu menghambat pertumbuhan bakteri.
3.    Membantu menghambat perkembangan virus dalam tubuh
4.    Membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
5.    Membantu menghambat pertumbuhan tumor.
6.    Membantu mengrileksasikan oto-otot dalam tubuh.
7.    Mampu menjadi obat anti kejang.
8.    Membantu melebarkan pembuluh darah pada tubuh.
Semoga Artikel ini Memberikan Manfaat Untuk Para Pembaca Sekalian

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/daunsirsak dan saya sendiri

0 komentar:

Posting Komentar